Korban (COV) didampingi Kuasa Hukum (bermasker merah) saat di mintai keterangan oleh penyidik Propam Polres Sorong Selatan (Foto: econ/pbhkp.or.id)

Sorong, pbhkp.or.id – Oknum Anggota Polres Sorong Selatan inisial KS berpangkat Brigadir Satu dilaporkan oleh seorang wanita (COV) yang juga adalah kekasih dari KS ke unit Propam Polres Sorong Selatan.. ks dilaporkan akibat tidak memenuhi janjinya menikahi korban, saat korban memberitahukan dirinya dalam keadaan hamil. walaupun sudah hidup dalam satu rumah dan buah hati mereka berusia 1 tahun 3 bulan namun janji untuk menikahi tidak pernah ditepati pelaku. laporan dari korban diterima pihak Propam Polres Sorong Selatan dan dituangkan dalam Laporan Nomor :R/ Lapinfo / 07 / V / 2020 /.

Pelaku dan korban yang telah berpacaran sejak tahun 2015 dan korban telah hamil dan melahirkan seorang anak perempuan pada bulan Februari 2019. Menurut korban COV, oknum anggota Polres Sorong Selatan yang telah diberitahu olehnya terkait anak mereka yang telah lahir tidak ada niat baik untuk mempertanggung jawab perbuatanya tersebut.Kepada korban, pelaku beralasan dengan adanya kendala masalah agama, dan masalah itu telah dibahas melalui pertemuan kedua keluarga untuk jalan terbaiknya.

Masalah ini telah ditangani oleh unit Propam Polres Sorong Selatan, “dalam proses pemeriksaan awal, tinggal menunggu proses selanjutnya”. kata briptu Samsul Situmeang sebagai penyidik yang menagani kasus tersebut, Jumat, 29 Mey.

COV sendiri dalam memberikan keterangan kepada penyidik Propam Polres Sorong Selatan, yang di dampingi Richard Rumbekwan SH, salah satu anggota Tim Kuasa Hukum dari Perhimpunan Bantuan hukum Keadilan dan Perdamaian (PBHKP) Sorong. “Klien kami dalam laporan resmi tersebut meminta pelaku untuk mempertznggungjawabkan perbuatannya dan menikahi klien kami, agar dikemudian hari status anak dari hubungan keduanya memiliki status yang jelas”Tandas Richard. (econ)

Edtor: Peko L Hoda