Ket: Staff Litigasi Richard Rumbekwan,SH (berdiri) saat melakukan pendampingan menunjukan dokumen pendukung di SPKT Polres Sorong

SORONG, pbhkp.or.id – Selasa, 05 Mei 2020 sekitar pukul 09;00 Wit bertempat di Polres Sorong Kabupaten Sorong, dengan di dampingi oleh Tim dari Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan Perdamaian (PBHKP) sebagai kuasa hukum pelapor, melakukan Laporan Polisi (LP) di SPKT terkait kasus pematangan jalan di kabupaten Sorong.

Pelapor dengan inisial “M” di dampingi kuasa hukum dari PBHKP untuk membuat laporan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang di lakukan oleh terlapor yang berinisial “CFI” terkait surat penunjukan langsung pelaksanaan pekerjaan dengan Nomor: 621.663/PKP-PERKIM/2017, Pemerintah Kabupaten Sorong, dan Perumahan Kawasan Pemukiman tertanggal 28 Mei 2017.

Pekerjaan yang berlokasi di Klamono Kelurahan Aimas Kabupaten Sorong, dengan Nilai Rp 880.007.000 sampai sekarang diketahui belum ada pekerjaan yang dilakukan padahal, surat penunjukan langsung telah di keluarkan oleh dinas terkait dan telah di tandatangani berserta cap.

Penipuan yang terjadi terhadap Direktur PT.Mimika Pro Deo yankni peningkatan jalan kawasan pemukiman yang di lakukan oleh saudara “CFI” terjadi pada jumat 27 Januari yang bertempat di kantor keuangan kabupaten Sorong.

Ket: Kader Pralegal PBHKP Sonny Laratmasse (kemeja putih) saat pendampingan di ruangan satreskrim Polres Sorong

Ketua PBHKP Loury da Costa, SH di dampingi Staf Litigasi Richard Rumbekwan,SH besrta Paralegal Sonny Laratmasse mengatakan, “akan terus mengawal kasus ini, dan menunggu perkembangan selanjutnya oleh pihak kepolisian Polres Sorong, sehingga terlapor bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya”.

penulis; Econ.r