Sorong,pbhkp.or.id – Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan Perdamaian (PBHKP) Kota Sorong dampingi proses hukum terhadap anak di bawah umur berinisial ST (15) yang ditangkap polsek sorong barat pada 7 Desember 2019 dengan tindak pidana narkotika dan pencurian.

Loury da Costa, SH ketua PBHKP mengantakan bahwa ibu pelaku datang mengadu di kantor PBHKP yang bertempat di HBM JL. Sriti 2 pada sabtu pukul 15;00 WiT, menceritakan kronologis kejadian dan melakukan penandatanganan kuasa agar PBHKP dapat melakukan pendampingan terhadap anaknya.

Ketua PBHKP yang di temui dikantor PBHKP Sorong, mengatakan akan melakukan pendampingan dalam kasus tersebut, dan mendatangan Polsek Sorong Barat, Senin (16/12) guna mencari informasi terkait penangkapan yang di lakukann pihak polsek, ujarnya.

Menurut pengakuan ibu korban, anaknya (tersangka) di tahan tanpa adanya pemberitahuan kepada keluarga, sehingga kami akan mengecek apakah penangkapan sudah sesuai prosedur atau tidak, ujar ketua PBHKP

Dan kami akan melakukan pendampingan dalam proses hukum terhadap ST sampai tuntas dan mendapat putusan hukum tetap dan gratis, tutupnya.

Sumber: antaranews.com https://www.antaranews.com/berita/1208903/pbhkp-dampingi-proses-hukum-terhadap-anak-di-bawah-umur