Sorong, pbhkp.co.id – Satu terobosan lagi yang dibuat oleh tim Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan Perdamaian (PBHKP) Sorong sebagai salah satu lembaga bantuan hukum dimana belum lama ini dipercayakan untuk berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan dan Green Peace Wilayah Papua Barat dalam penyusunan draft Perda.

Pertemuan yang bertempat di ruangan Hotel Meratua Sesna Sorong Selatan Senin (21/10/2019) dengan agenda penyerahan draft Perda yang diberikan langsung oleh Ketua PBHKP, Loury da Costa, SH dan Staf Non-Litigasi Richard,Rumbekwan, SH yang diterima langsung oleh Bapak Sekwan Sorong Selatan Alexander Duwith, SH, Msi dan Ketua BAPEMPERDA Bapak Daud Snanfi, S.ip.

“Draft Perda ini akan dibahas oleh DPRD Kabupaten Sorong Selatan setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan”, ucap Sekwan DPRD.

Foto; Saat penyerahan Draft Perda antara Tim PBHKP dan Pemda Sorsel

“Ini merupakan suatu langkah maju untuk bisa membawa suatu perubahan besar bagi Pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan untuk mendapatkan Bantaun Hukum Gratis dan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat” tandas Ketua PBHKP.

Penulis; Econ.rumbekwan