Sorong, pbhkp.or.id – Bertempat di kantor Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan perdamaian (PBHKP) yang beralamat di jl. Sriti 2 HBM RT.002/RW.003, Kel. Remu Utara, pagi tadi menerima kedatangan dari tim Monitoring dan Evaluasi KEMENKUMHAM PB,  tanggal 11 Oktober 2019 pukul 10:00 wita.

Kedatangan dari tim KEMENKUMHAM PB ini memonitoring dan mngevaluasi kerja-kerja OBH (Organisasi Bantuan Hukum) dalam rangka peningkatan kapasitas OBH untuk mengadvokasi/pendampingan hukum baik kepada warga binaan dan masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan bantuan hukum gratis dan pengetahuan tentang bantuan hukum yang menjadi program Kemenkumham PB.

Hasil monitoring dan evaluasi untuk peningkatan kapasitas ini yang nantinya didata dan menjadi catatan dan evaluasi dalam pembentukan RAPERDA Bantuan Hukum, sehingga langka-langka koordinasi dengan OBH dalam hal ini PBHKP dapat menjadi masukan agar Raperda bantuan hukum dapat cepat terealisasikan.

ketua PBHKP Loury da Costa, SH sedang berbincang santai dengan koordinator pembentukan RAPERDA bantuan hukum, Sandy Bonai dari Kanwil Hukum dan Ham Papua Barat

Ketua PBHKP Loury da Costa,SH beserta  Staf  Nonlitigasi, Jein Robby Wosiry,SH, Richard Rumbekwan,SH dan Sonny Laratmase, menyambut baik tim monitoring dan evaluasi, Ibu N.H Marawi, SH,MH dan Ibu Ierimau Manda,SH sebagai Koordinator tim dari Kanwil Kemenkumham PB yang datang sehingga dapat memberi data-data hasil kerja PBHKP dan masukan agar hambatan serta kendala yang di hadapi dalam kerja-kerja advokasi/pendampingan hukum baik litigasi maupun nonlitigasi dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Penulis; Econ.rumbekwan