Sorong,pbhkp.or.id – hadir sebagai salah satu peserta dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Papua Barat, pihak perhimpunan bantuan hukum perdamaian dan keadilan mendapat kesempatan tampil sebagai salah satu pemateri pelatihan paralegal di bidang litigasi dan non litigasi.

kegiatan yang dilaksanakan pada 30 -31 januari 2019 kemarin di kantor gubernur PB, dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Ham republik Indonesia, Yasonna Laoly dan dihadiri oleh Gubernur papua barat,Drs.Dominggus mandacan, Kakanwil Kumham Papua Barat, Anthonius M Ayorbaba.SH,M.Si serta tamu undangan lainnya.

dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh kanwil kemenkumham RI Papua Barat, Pemerintah provinsi papua Barta dan Persekutuan Gereja Gereja Di Tanah Papua provinsi Papua Barat, dilaksanakan selama dua hari tersebut, menhadirkan 200 peserta dari unsur tokoh agama yang mewakili denominasi gereja gereja di Tanah papua dan para kepala suku serta tokoh adat .

“Ini merupakan suatu langkah maju bagi kami dari PBHKP Sorong karena ditunjuk sebagai salah satu pemateri dalam kegiatan tersebut. semoga apa yang kami bagikan khususnya menyangkut paralegal dapat bermanfaat untuk akses keadilan bagi masyarakat miskin di tanah papua,”Kata Loury Da Costa selaku Ketua PBHKP Sorong.

selain itu juga dalam kegiatan tersebut, pihak PBHKP Sorong mendapat kesempatan melakukan MoU dengan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, khususnya pada sosialisasi, pemberian bantuan hukum, penyediaan bantuan hukum secara litigasi dan non litigasi untuk masyarakat miskin di papua Barat.

“Draft MoU sudah ada, tinggal menunggu MoU dari Kanwil Kemenkumham PB saja untuk PBHKP Sorong. semoga kerjasama tersebut dapat membawa terang keadilan bagi masyarakat miskin di Papua Barat,”Tandas Loury Da Costa.

Penulis : KKBOS