Sorong,pbhkp.or.id – Tim kerja Perhimpunan Bantuan Hukum Keadilan dan Perdamaian dalam waktu dekat ini akan menghadiri sidang sengketa informasi, dimana pbhkp sorong bertindak sebagai pemohon sementara pemerintah provinsi papua barat melalui dinas, antara lain Dinas Kehutanan Papua Barat, Dinas Lingkungan Hidup Papua Barat, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Papua Barat, serta dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong akan menjadi termohon dalam sidang sengketa informasi tersebut.

“Surat pemberitahuan dari Komisi informasi Pusat telah kami terima, dan dalam waktu sidang sengketa tersebut akan di laksanakan di manokwari,”Ujar Loury Da Costa selaku Ketua PBHKP Sorong.

lanjut Loury, bahwa lembaga yang pimpinnya akan menurunkan full team saat sidang sengketa digelar nanti. sesuai dengan surat masuk yang diterima dari Komisi Informasi Pusat, bahwa pelaksanaan sidang tersebut akan dilakukan di STIH Manokwari.

“ada empat register perkara yang kami masukkan, setelah menunggu selama 100 hari, surat permohonan sengketa tersebut dibalas oleh pihak KIP Pusat,” terang Loury.

selain pbhkp yang akan maju sebagai pemohon dalam sidang sengkata informasi publik, ada satu perkara juga yang masukan oleh perorangan, yakni pemohon atas nama samuel Rumbarak dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat sebagai termohon.

dari informasi yang berhasil dikumpulkan, pelaksanaan sidang sengketa tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 15 ferbruari 2019 di salah satu gedung milik Sekolah Tinggi ilmu Hukum (STIH) Manokwari.

Penulis : KKBOS