Manokwari, PBHKP sorong –  Lembaga Swadaya Masyarakat Mnukwar Papua yang berbasis di Manokwari papua Barat melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas literasi dan pengelolaan website bagi mitra The Asian Foundation (TAF) di Papua Barat dan koalisi LSM peduli ruang hidup Papua Barat.  Dalam kegiatan tersebut, LSM Mnukwar Papua menggandeng delapan mitra yang berada di wilayah Papua Barat.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 17-19 Oktober di Ruang Bakaro 1 Hotel Valdos tersebut menampilkan pemateri tunggal, Sungging Septivianto dari yayasan Gedhe Nusantara, sementara itu delapan mitra TAF yang hadir antara lain,PBHKP Sorong, Jangkar, Gemapala, Perdu, Kamuki, Komari,pt.PS dan Bentara Papua.

Andi Saragih selaku Direktur LSM Mnukwar Papua, menegaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas para peserta khususnya dalam menjalankan tugas penulisan yang baik dan berbobot terkait kegiatan masing masing lembaga.

“intinya ada perbaikan mengenai tatacara penulisan yang  dituangkan dalam website masing masing lembaga sebagai  mitra TAF. Selain bisa berbagi hasil kerja setiap lembaga melalui website, para peserta juga bisa lebih memdalami berbagai kemajuan ilmu dan teknologi digital yang sudah semakin maju,”Jelas Andi Saragih.

Adapun materi yang di sajikan  oleh pemateri, antara lain mengenai jurnalisme warga, teknik mengelola website serta teknik pemasaran informasi melalui sosial media(jojo)